SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SMP NEGERI 17 KENDARI DALAM KEGIATAN SERAH TERIMA BEASISWA BAGI SISWA SMP SE KOTA KENDARI DARI PT. PENGGADAIAN

Assalmu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hamparan Nikmat dan bias rahmat Illahi Rabbi yang tercurah saat ini merupakan hidayah Allah SWT yang tidak dapat diukur dengan alat takar terbaik dimuka bumi. Oleh karena itu, sebagai umat yang beragama izinkanlah saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur atas pancaran bahagia, kekuatan serta kesehatan yang terasa dalam suasana bahagia saat ini.

Hari ini merupakan hari yang indah dan bahagia bagi sebagain anak-anak bangsa.

Hari ini merupakan momentum penting bagi keberlangsungan yang lebih dari pendidikan sebagian generas.

Hari inipun merupakan anugrah yang bisa saja datangnya dengan sebuah keharuan mendalam bagi sebagian pionir pembangunan kota kendari

Kata Sebahagian ini sangat dalam makna dan tujuannya. Namun kata sebahagian ini merupakan harapan sekaligus impian dari sebahagian lainnya yang tetap berharap dengan kecemasan dan penuh ragu akan pancaran kebahagiaan kawan-kawan yang hadir ditempat ini.

Kami mengakui sepenuhnya bahwa telah banyak uluran tangan yang terkadang tanpa diketahui arah datangnnya. Begitu pula kucuran program yang direalisasikan oleh pemerintah kota dengan segala upaya dan daya akan tetapi sebahagian yang belum tersentuh oleh bantuan beasiswa demi kelangsungan pendidikan dalam alunan kehidupan yang layak masih saja muncul kepermukaan.

Hari ini, doa dan upaya menggapai cita-cita anak-anak kita semua yang hadir ditempat ini. Diajawab dalam alunan sair pujangga yang terdengar merdu, menyejukkan hati, memancarkan sinar harapan, serta memecah kerinduan yang seakan lama terpendam dalam hiruk pikuk kehidupan.

Beasiswa ini merupakan pemicu prestasi, penggugah semangat belajar, pendorong motivasi serta merupakan harapan masa depan bagi anak-anak generasi penurus pembangunan. Oleh karena itu, mewakili anak-anak kami serta seluruh kepala sekolah yang mendapatkan kucurun dana bantuan pendidikan dalam bentuk beasiswa mengucapkan terimakasih banyak yang tak terhingga dengan kata dan perbuatan kami, kepada Perum Penggadian VII yang telah turut ikut andil dalam menerjemahkan kesuksesan program pendidikan di kota kendari.

Perekrutan calon penerima beasiswa ini, kami lakukan atas seleksi yang cukup ketat dengan memperhatikan prestasi akedemik namun berlatarbelakang kurang atau tidak mampu, namun alokasi yang tersedia sangat terbatas sehingga pertimbangan pengusulan dilakukan melalui konsultasi internal sekolah dengan tujuan untuk melahirkan calon penerima beasiswa yang memiliki prestasi akedemik, berkepribadian baik serta berasal dari keluarga kurang atau tidak mampu.

Perhatian yang diberikan oleh perum penggadaian VII telah sejalan dengan alur religius dimana keberedaan kaum duafa yang berpotensi harus tetap dilihat tanpa sebelah mata sehingga mereka dapat jauh dari kemelaratan atau kemiskinan.

Dibalik nikmat yang diberikan Allah SWT melalui Perum Penggadaian hari ini,

Kami mesih mempunyai harapan dan doa akan kesambungan program beasiswa ini dimasa-masa mendatang tentunya dalam skala yang lebih baik. Apakah kulitatif maupun kuantitatifnya sehingga kata sebahagian tersebut dapat menjadi tiga perempat bagian atau mungkin sepenuhnya dapat terbias dalam program beasiswa dimasa mendatang.

Karena keinginan dan harapan tersebut begitu kuat sehingga kami senantiasa berdoa semoga limpahan rizki dan rahmat Allah SWT dalam segala usaha perum penggandaian dimasa mendatang dapat lebih baik sehingga anak-anak kami dapat lebih banyak yang akan menerima beasiswa yang serupa.

Bias jadi anak-anak kami yang berada diruangan ini, akan menjadi penerus atau mungkin sebagai pemegang saham dari Prum penggadaian sehingga dapat andil dalam perkembangan perum penggadaian dimasa mendatang.

Semoga bantuan ini dapat berguna bagi kemajuan pendidikan dan kehidupan generasi mendatang kearah yang jauh lebih baik lagi.

Wasalamu alaikum warahmatullahi wabaraktuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages